Sabtu, 06 Agustus 2011

Biodata Dea, Nova, Nyopon, Daud, dan Olivia Idola Cilik 3

Biodata Dea


Nama lengkap : Dea Christa Amanda
Tempat Tanggal Lahir : Medan, 11 Desember 1998
Kelas : 6 SDPN Medan
Alamat : Kompleks Vila Malina, Jl. Permata Indah no. 6, Tanjung Sari, Pasar III, Medan Selayang, Medan 20132
                   Dea termasuk anak yang gemar mengikuti berbagai festival nyanyi. Puluhan festival di coba untuk mengasah bakat vokalnya yang ia peroleh secara otodidak. Siswi kelas 6 SDPN Medan ini mengaku baru belajar menyanyi secara serius sejak duduk di kelas 5 SD. Sebelumnya ia hanya menyukai bidang oleh suara dan mendapat arahan dari sang mama tercinta. Bungsu dari tiga bersaudara ini punya cita-cita mulia, yaitu untuk menjadi yang terbaik. "Apapun yang aku lakukan akan aku lakukan maksimal," jelas Dea yang bercita - cita sebagai dokter dan penyanyi ini. 
Yang Tereliminasi Ke : 8 (delapan)




Biodata Nova


Nama lengkap : Nova Chintya Sinaga
Tempat Tanggal Lahir : Medan, 29 Mei 1998
Kelas : 6 SD Wonosari, Medan
Alamat : Wonosari Pasar Tujuh, Tanjung Morawo, Sumatra Utara
                     Siswi kelas 6 SD Wonosari, Medan, ini penyayang binatang terutama kucing. "Tapi aku gak punya kucing," ungkapnya polos. Dalam dunia tarik suara, anak kedua dari empat bersaudara ini sudah sering mengikuti berbagai festival atau lomba nyanyi. Terakhir Nova menyabet Juara 1 Lomba Menyanyi Hari Kartini di Medan. Sesuai dengan ciri khas daerah Sumatra Utara, karakter vokalnya juga luar biasa. Bocah yang hobi berenang dan menyanyi ini mampu mencapai nada-nada tinggi. Kondisi ekonomi keluarganya membuat Nova ingin membantu. "Semua hasil lomba langsung aku serahkan ke mama. Makanya aku berharap bisa menang di Idola Cilik 3, supaya bisa bantu keluargaku," ungkapnya.
Yang Tereliminasi Ke : 11




Biodata Nyopon


Nama lengkap : Marclif Nyopon Korompis
Tempat Tanggal Lahir : Minahasa, 12 Maret 1999
Sekolah : SD GMIM Wori, Manado
Alamat : Desa Wori, Kecamatan Wori, Minahasa, Jagawori, Sulawesi Selatan
             Nyopon adalah anak nelayan dan tinggal di tepi pantai. Sehari-hari, ia membantu ibunya berjualan nasi keliling. Soal kemampuan vokalnya, Nyopon bercerita. "Aku gak pernah belajar khursus-lah. Paling hanya di rumah nyanyi sama mama dan papa. Tapi kalau ikut festival, aku lumayan sering," ujarnya. Bagi Nyopon, bisa ke Jakarta sudah bukan main senangnya. "Mudah-mudahan, aku bisa jadi idola cilik 3."
Yang Tereliminasi Ke : 9




Biodata Daud


Nama lengkap : Daud Waas
Tanggal lahir : Ambon, 7 Juli 1997
Sekolah : SMPN 11 Ambon
Alamat : Jl. Runjak RT 001/02, Desa Amahusu, Nusanwei, Ambon, Maluku
             Warga Ambon pantas berbangga. Salah satu putra daerahnya, yaitu Daud, berhasil menjadi satu-satunya perwakilan asal Ambon di ajang 14 besar Idola Cilik 3. Ayah Daud adalah seorang nelayan. Ia sering ikut mendampingi sang ayah. Selain membantu sang ayah menjual hasil ikan ke pasar, ia juga membantu sang mama berjualan pisang goreng. Kesibukan Daud membantu orang tuanya, ternyata tidak menyurutkan keinginannya untuk terus mengembangkan bakatnya. Ini terbukti, ia terus memanfaatkan setiap kesempatan festival nyanyi di kotanya.
Yang Tereliminasi Ke : 7 (tujuh)




Biodata Olivia


Nama lengkap : Olivia Ruth Tiurmaida Pasaribu
Tanggal lahir : Jakarta 9 September 1999
Sekolah : SD Santa Monica 
Alamat : Jl. Vila Bekasi Indah 2 Blok AA2, RT 003/3, Jejaleu, Tambun, Bekasi















Tidak ada komentar:

Posting Komentar