Jumat, 24 Juni 2011

Super Junior

Super Junior - K.R.Y


http://1.bp.blogspot.com/-Pm00-YVRMwk/TaAq3J4IYtI/AAAAAAAAABk/9A4Qd5RmXQc/s320/kry-1.jpg

       Proyek sub grup pertama yang dibentuk SME menggunakan format trio bernama K.R.Y., inisial nama tiga personelnya; Kyu Hyun, Ryeowook, dan Yesung. Tiga personel ini dinilai memiliki pesona dan basis penggemar yang kuat, serta kualitas vokalnya yang mantap. Bahkan bisa dikatakan tiga personel K.R.Y. inilah kekuatan vokal dalam tubuh Super Junior. Super Junior K.R.Y dibentuk untuk membidik pendengar usia lebih dewasa dengan mengusung jenis musik ballad . Super Junior K.R.Y tampil pertama kali membawakan lagu The One I Love dalam acara progam musik KBS Music Bankpada 5 November 2006.
Mereka juga ikut serta mengisi tiga buah lagu dalam soundtrack Snow Flowerdan Billy Jean Look at Me.
Super Junior K.R.Y tak pernah merilis lagu single atau album resmi, tetapi hanya berpartisipasi dalam album album kolaborasi atau original soundtrack.Meski begitu, penampilan K.R.Y menjadi salah satu magnet terbesar bagi para ELF. Grup trio ini menggelar konser tunggal di Jepang dan Taiwan tahun lalu, dan mendapat sambutan sangat baik. Di Korea sendiri mereka baru menggelar konser tunggal perdananya pada 11-13 Februari tahun ini. Pihak SME mengatakan, para ELF di Korea banyak yang meminta agar konser K.R.Y juga digelar di kampung halaman mereka sendiri. " Super Junior K.R.Y telah menyelesaikan konser di Jepang dan Taiwan tahun lalu. Banyak fans Korea yang ingin melihat konser mereka, karena itu kami memutuskan mengabulkan permintaan mereka. Kami menantikan respon yang hangat," urai pihak SME. Selain konser, album resmi Super Junior K.R.Y juga menjadi salah satu penantian para pecintanya.

Super Junior Trot

http://3.bp.blogspot.com/-IcpMvdNrjPk/TaAw0tiHC6I/AAAAAAAAABo/YsUrOOaixQI/s400/superjuniortjj2.jpg
        Super  Junior Trot atau dikenal dengan Suju T adalah sub-grup kedua yang dibentuk pada Februari 2007. Lee Seo Man, bos SME menggagas grup ini sebagai grup idola pertama yang mengusung jenis musikTrot, genre musik tertua di Korea. Dan, siapa bilang musik lawas tak bisa populer di kalangan anak muda ? Di tangan enam personil Suju T; Shindong, Heechul, Sungmin, Eunhyuk, Kang In, dan Leeteuk, Suju T berhasil membangkitkan kembali musik Trot yang asing di telinga remaja. Single pertama mereka, "Rokuko" sukses menjuarai tangga tangga lagu tiga hari setelah dirilis pada 23 Februari 2007. Dua bulan setelahnya,
" Rokuko" merambah ke chart lagu Thailand. Di akhir tahun 2007, Asosiasi Musik Korea mencatat "Rokuko" sebagai single terlaris tahun 2007 dan berada di urutan ke 16 lagu paling laris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak 46 ribu kopi. Konsep unik yang sama sekali berbeda dari grup idola lainnya menjadi salah satu keunggulan Suju T. Musik Trot yang dimodifikasi dengan gaya kekinian lengkap dengan bagian rap, baju warna warni bergaya tahun '60-an, plus konsep komedi mereka menjadi pusat perhatian. Suju T kerap tampil dengan gaya parodi, cocoklah dengan para personelnya yang dikenal berkepribadian kocak. Salah satu yang paling berkesan, saat merekamemainkan Palace T, parodi dari serial drama Palace S. Tahun 2008, Suju T menaklukan Jepang. Single " Rokuko " dirilis kembali dalam versi Jepang. Suju T makin ngetop ketika berduet dengan penyanyi komedi Jepang, duo Moeyan. Lagu " Rokuko " langsung berbeda di posisi ke-19 tangga lagu Oricon Daily, dan melesat ke peringkat ke-2 tiga hari setelahnya. Kemunculan sub-grup ketiga, Super Junior Happy pada tahun 2008 yang sebagian besar personelnya sama dengan Suju T membuat Suju T mengalami masa hiatus. Suju T hanya tampil sebagai pelengkap konser konser Suju, seperti di Super Show atau Konser SM Town. Tahun 2010, Suju T comeback dengan merilis lagu " Tok Tok Tok ". Para ELF tentu bahagia. Di Super Show 3, Suju T eksis dengan lagu " Rokuko " dan " Tok Tok Tok ". Bagaimana dengan album Suju T? Semoga segera terwujud.

Super Junior Happy


      Super Junior Happy dirilis SME pada Mei 2008. Wajah wajah di dalamnya tak jauh berbeda dengan Super Junior T. Hanya posisi Heechul digantikan oleh Yesung. Penampilan perdana mereka terjadi di acara Power Concert pada 3 May 2008, meski saat itu Super Junior Happy belum dirilis secara resmi. Para fans sempat kaget, karena Suju kembali dengan tampilan berbeda, mengusung musik dan gaya busana lebih ceria. Rupanya itu sub grup baru Super Junior, Happy. Sesuai namanya, grup ini mengusung musik dan konsep ceria. Gaya musik Super Junior Happy perpaduan musik dance kontemporer dengan musik bubblegum pop.
" Tujuan dibentuknya Super Junior Happy adalah membuat para fans merasa bahagia dan ceria dengan dengan musik mereka, " ungkap pihak SME.Single perdana mereka, " Cooking? Cooking! ", dirilis resmi pada 5 Juni 2008. Dua hari setelahnya, mereka tampil di Dream Concert 2008, dan menjadi kejutan tersendiri untuk para ELF. Sambutan dan antusiasmenya cukup memuaskan. Begitu pula saa single kedua, "Pajama Party", menyusul dirilis 3 Agusutus 2008. 10 ribu kopi CD terjual di minggu pertama setelah rilis. Asosiasi Industri Musik Korea mencatat album single mereka terjual sebanyak 27.122 kopi pada akhir Agustus tahun yang sama. Sama seperti grup Suju T dan K.R.Y, Suju Happy juga sering kali muncul di konser konser besar Super Junior.

Super Junior M



http://3.bp.blogspot.com/-er43-JvwbfM/TaBX8L4k36I/AAAAAAAAAB0/-Jm6JJk1TPs/s400/group.jpg

     Penambahan inisial M di belakang nama grup ini mengacu pada bahasa Mandarin, yang menjadi bahasa utama di semua lagu Super Junior M ( SJM) . Grup ini ini memang dibentuk SME sebagai sub grup Super Junior yang berbasis di China. Selain Hankyung, Siwon, Donghae, Kyuhyun, Ryeowook, SME menambah dua personel asli China; Henry Lau dan Zhou Mi. Di Korea, awal pembentukan grup ini tidak mendapat restu dari ELF yang keberatan dengan penambahan personel. Tapi lain lagi di China. Keyakinan SME untuk melanjutkan proyek pembentukan SJM berubah hasil. Setelah debut di China pada 8 April 2008, penggemar SJ M langsung terhimpun. Baru 5 hari diluncurkan, sudah tercatat 14 juta orang membuka video clip perdana mereka, U, di internet. Album perdana mereka, Me, disambut baik di China, Hong Kong, dan Taiwan. Sebulan setelah debut, Super Junior M memenangkan penghargaan pertama mereka sebagai Grup terpopuler di Asia di Music King Awards ke-5 di Makau. Di luar musik, imej SJM yang muda, bersemangat, ceria, Zhou Mi yang bersuara bagus plus Henry yang jago main biola mulai menarik perhatian para ELF. Tahun 2009, album mini kedua,Super Girl, dirilis. Di album ini, lagu single " Super Girl " dan " Blue Tomorrow " juga dibuat dalam bahasa Korea. Ini tentu makin menambah kecintaan ELF pada Korea, juga Asia. Keputusan Hangeng menuntut SME dan menghentikan kontraknya sebagai personel Suju tentu sedikit berimbas pada grup SJM. Bagaimanapun, Hanngeng personel Suju pertama yang asli dari China dianggap sebagai leader sub-grup ini. Dalam konser Super Show 3 lalu, SJM tak tampil secara utuh. Henry Lau dan Zhou Mi masing masing bernyanyi solo. Apakah ini pertanda bubarnya SJM ? Tentu tidak. SJ M tetap eksis tahun ini dengan mengeluarkan album baru, plus personel baru. Ya, keabsenan Hangeng digantikan dengan bergabungnya Eunhyuk dan Sungmin. Dan, SJ M membuat kejutan manis untuk para ELF dengan merilis album comeback, Too Perfect, pada 14 Februari lalu alias tepat di hari valentine. Wow, daebak!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar